Minyak Esensial untuk Mengobati Gejala Vertigo

Minyak atsiri adalah ekstrak yang dibuat dari tumbuhan. Menghancurkan atau mengukus tanaman melepaskan esensi dan wewangian ke dalam minyak kaya. Minyak ini adalah dasar dari sebagian besar produk aromaterapi, termasuk lilin.

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan minyak esensial telah mendapatkan popularitas dan sekarang menjadi salah satu solusi kesehatan alternatif yang paling populer. Minyak atsiri disebut-sebut sebagai perawatan untuk berbagai kondisi, mulai dari sakit kepala hingga luka dan goresan.
Manfaat dari minyak esensial
Manfaat

    Minyak atsiri adalah cara alami untuk menghilangkan apa yang membuat Anda sakit.
    Meskipun minyak ini biasanya tidak dapat mengobati kondisi tertentu, mereka dapat meringankan gejala Anda.

Selama berabad-abad, minyak esensial telah digunakan sebagai cara alami untuk meningkatkan kesehatan mental, emosional, dan fisik. Hari ini, banyak orang mencari solusi alami di tempat obat yang lebih tradisional.

Minyak atsiri, seperti lavender dan chamomile, secara luas diakui mampu meredakan stres dan mendorong tidur. Beberapa minyak juga dapat mengobati peradangan dan iritasi.

Tidak seperti obat-obatan tertentu, penggunaan minyak esensial tidak dianggap sebagai pengobatan untuk kondisi tertentu, seperti vertigo. Sebaliknya, minyak sering digunakan untuk meredakan gejala yang terkait.
Apa kata penelitian itu

Meskipun ada beberapa dasar medis untuk penggunaan minyak esensial, sebagian besar bukti bersifat anekdotal. Banyak penelitian kecil dan tidak menghasilkan hasil yang konklusif. Lebih banyak penelitian diperlukan untuk menentukan manfaat atau risiko jangka panjang menggunakan minyak esensial.

Namun, banyak orang telah menemukan minyak esensial dapat memberikan bantuan dari gejala vertigo, seperti pusing, mual, dan sakit kepala. Beberapa minyak khusus yang digunakan termasuk:
Minyak lemon balm

Menurut sebuah studi 2014, minyak lemon balm dan daun lemon balm telah digunakan sebagai pengobatan medis untuk beberapa kondisi dan gejala, termasuk vertigo, selama berabad-abad.
Minyak peppermint

Herb peppermint, persilangan mint air dan spearmint, adalah aroma aromaterapi yang umum. Satu studi 2013 tentang penggunaan minyak peppermint untuk nyeri haid menemukan bahwa ramuan itu mengurangi beberapa gejala yang terkait. Ini termasuk mual, sakit kepala, dan muntah, yang juga dialami dengan vertigo.
Minyak jahe

Studi 2013 yang sama juga menemukan bahwa wanita yang menggunakan minyak jahe untuk mengobati gejala menstruasi yang menyakitkan mengalami lebih sedikit serangan mual, pusing, muntah, dan sakit kepala.

Dalam penelitian ini, campuran jahe dan minyak pembawa dipijat ke perut. Untuk vertigo, pertimbangkan untuk menggunakan minyak esensial encer di dada, leher, dan pelipis atas.

Penting untuk dicatat bahwa penelitian ini menggunakan minyak jahe, bukan jahe segar.

Jahe segar, yang dapat dibeli di toko kelontong, juga telah digunakan selama berabad-abad untuk mengurangi rasa mual dan sakit perut.
Cara menggunakan minyak esensial untuk gejala vertigo

Minyak atsiri digunakan terutama dalam dua cara. Anda bisa memijat minyak ke kulit Anda atau Anda bisa menghirupnya.
Pijat

Minyak atsiri sangat terkonsentrasi. Misalnya, dibutuhkan 220 pon bunga lavender untuk membuat satu pon minyak esensial lavender.

Karena minyak sangat kuat, berbahaya untuk menerapkannya langsung ke kulit. Untuk menghindari iritasi kulit, Anda harus terlebih dahulu menggabungkan minyak esensial dengan "minyak pembawa."

Minyak pembawa membantu mencairkan konsentrasi minyak, membuatnya lebih lembut di kulit. Minyak pembawa yang paling banyak direkomendasikan termasuk kelapa murni, alpukat, dan minyak zaitun extra virgin.

Setelah mencampur beberapa tetes minyak esensial dengan volume minyak pembawa yang lebih besar, pijatkan dua hingga tiga tetes campuran ke dahi Anda, belakang leher, atau pelipis.

Gunakan kewaspadaan ekstra saat mengaplikasikan campuran minyak ke wajah dan leher Anda karena kulit di area tersebut sangat sensitif. Iritasi kulit atau reaksi alergi mungkin terjadi. Anda harus menguji area kecil kulit untuk menentukan apakah Anda alergi sebelum menggunakan minyak di area yang luas.
Menghirup

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke semangkuk air panas. Arahkan muka Anda ke atas air (hati-hati jangan sampai menyentuhnya). Letakkan handuk di atas kepala dan mangkuk, dan tarik napas selama beberapa menit.

Anda juga dapat menempatkan tetesan minyak ke dalam diffuser yang akan mengharumkan ruangan.
Risiko dan peringatan
Risiko

    Jika minyak murni bersentuhan dengan kulit Anda, Anda mungkin mengalami rasa sakit dan iritasi.
    Menelan minyak esensial dapat menyebabkan sakit dan ketidaknyamanan pencernaan.

Administrasi Makanan dan Obat AS (FDA) umumnya menganggap minyak esensial aman. Ketika digunakan sesuai petunjuk, minyak esensial jarang menyebabkan efek samping yang serius atau komplikasi.

Namun, jika Anda menerapkan minyak esensial murni ke kulit, Anda mungkin mengalami rasa sakit, iritasi, dan peradangan. Karena itu, risiko lebih sedikit dikaitkan dengan metode inhalasi atau difusi.

Anda juga tidak boleh menelan minyak esensial. Ini dapat menyebabkan masalah perut, sakit kepala, dan muntah.
Perawatan lain untuk vertigo

Pendekatan terbaik untuk perawatan tergantung pada gejala Anda. Jika Anda mengalami vertigo yang ringan atau jarang, biasanya hilang dengan sendirinya. Berbaring di ruangan yang tenang dan gelap dapat membantu meringankan gejala apa pun. Dokter Anda mungkin juga meresepkan obat untuk mengobati gejala Anda.

Jika vertigo Anda lebih sering, dokter Anda dapat merekomendasikan prosedur yang dikenal sebagai reposisi kanal ulang, atau manuver Epley. Prosedur ini bertujuan untuk memindahkan partikel dari saluran telinga Anda kembali ke area di mana mereka tidak akan menyebabkan masalah. Kebanyakan orang akan merasa lega setelah satu atau dua kali perawatan.

Dokter Anda mungkin mengajarkan Anda bagaimana melakukan gerakan pemosisian canalith Anda sendiri. Ini dapat membantu Anda merawat vertigo Anda secara mandiri jika Anda tidak dapat pergi ke kantor dokter.

Jika vertigo Anda menjadi parah dan pilihan perawatan reposisi tidak berfungsi, Anda mungkin menjadi kandidat untuk opsi bedah. Selama operasi, dokter bedah Anda akan memasang sumbat tulang di telinga Anda. Ini untuk memblokir bagian telinga Anda yang bertanggung jawab atas gejala Anda. Dengan steker tulang di tempat itu, sekitar 90 persen orang mengalami penangguhan hukuman yang berhasil dari gejala mereka.
Apa yang bisa Anda lakukan sekarang

Banyak orang menggunakan minyak esensial dengan manfaat besar. Jika Anda tertarik menggunakan minyak esensial untuk meredakan gejala vertigo, ingatlah tips ini.
Temukan sumber yang memiliki reputasi baik

Seperti halnya suplemen nutrisi, FDA tidak mengatur minyak esensial. Itu berarti FDA tidak mempelajari atau memberi persetujuan pada produk ini sebelum dijual. Sangat penting Anda menemukan sumber yang menjual minyak murni dan tidak mencairkan minyak mereka dengan produk lain yang kurang efektif dan berpotensi berbahaya.
Carilah aromaterapis

Sebelum Anda terjun ke dunia minyak esensial, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan aromatherapist. Orang-orang ini tidak berlisensi secara medis, tetapi mereka dilatih dalam penggunaan aromaterapi sebagai pengobatan alternatif. Mereka dapat membantu memandu Anda menuju minyak yang bermanfaat dan merekomendasikan praktik terbaik untuk menggunakannya.
Pilih minyak pembawa

Kebanyakan minyak pembawa baik-baik saja bagi orang-orang dengan kulit sensitif, tetapi sebelum Anda mengoleskan diri dengan minyak alpukat, uji tambalan kecil kulit untuk melihat apakah Anda memiliki reaksi. Dengan cara ini Anda dapat menangkap reaksi apa pun sebelum menjadi lebih merepotkan.

Dan ingat untuk tidak menerapkan minyak esensial langsung ke kulit Anda. Anda harus mencairkan minyak esensial dengan minyak pembawa terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar