Berapa Lama Apakah Vertigo Terakhir?

Episode vertigo dapat berlangsung beberapa detik, beberapa menit, beberapa jam, atau bahkan beberapa hari. Namun, secara umum, episode vertigo biasanya hanya berlangsung beberapa detik hingga menit.

Vertigo bukan penyakit atau kondisi. Sebaliknya, itu adalah gejala suatu kondisi. Mengidentifikasi penyebab vertigo Anda dapat membantu Anda dan dokter menemukan perawatan yang berfungsi mencegah episode.

Vertigo berbeda dari pusing. Ini karena sensasi dari vertigo membuat Anda merasa seperti lingkungan Anda bergerak, atau bahwa Anda bergerak ketika Anda benar-benar berdiri diam. Pusing biasanya menyebabkan Anda merasa pusing atau pusing.

Episode vertigo bisa datang dan pergi dan menyebabkan disorientasi tiba-tiba, episode berat. Mereka juga bisa sangat ringan, atau menjadi kronis dan bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Gejala lain dari vertigo termasuk:

    merasa mual
    berkeringat
    muntah
    gerakan mata abnormal atau tidak biasa, seperti menyentak
    kehilangan keseimbangan
    dering di telinga
    gangguan pendengaran

Faktor-faktor yang mempengaruhi berapa lama vertigo berlangsung

Penyebab vertigo Anda memainkan peran besar dalam berapa lama gejala Anda akan bertahan.
Benign paroxysmal positional vertigo (BPPV)

BPPV adalah salah satu penyebab paling umum dari vertigo. Episode rata-rata terjadi kembali tetapi biasanya berlangsung selama satu menit atau kurang.

Penyakit Meniere

Episode parah dari vertigo yang disebabkan oleh penyakit Meniere dapat berlangsung selama beberapa jam atau bahkan berhari-hari. Kondisi ini menyebabkan vertigo yang sering dapat menyebabkan muntah, mual, dan gangguan pendengaran, serta dering di telinga.

Masalah telinga bagian dalam

Vertigo yang disebabkan oleh peradangan atau infeksi di telinga bagian dalam mungkin tetap sampai radang mereda. Jika Anda memiliki tanda-tanda masalah telinga bagian dalam, penting untuk berbicara dengan dokter Anda tentang perawatan sehingga mereka dapat mengendalikan vertigo. Mereka akan menentukan apakah ada obat yang tepat untuk kondisi tersebut.

Stroke atau cedera kepala

Vertigo mungkin merupakan keadaan permanen atau semi permanen untuk beberapa individu. Orang-orang yang mengalami stroke, cedera kepala, atau cedera leher dapat mengalami vertigo jangka panjang atau kronis.

Faktor lain

Ada kondisi dan cedera lain yang dapat menyebabkan episode vertigo. Panjang episode vertigo Anda akan tergantung pada penyebab yang mendasarinya.

Apa yang harus dilakukan jika Anda mengalami vertigo

Ketika Anda mengalami episode vertigo, adalah bijaksana untuk mempraktekkan hal ini dan tidak boleh sehingga Anda dapat tetap aman dan juga mengurangi peluang Anda untuk efek samping atau komplikasi yang lebih besar.

Dapatkan diagnosis

Jika Anda belum pernah didiagnosis, temui dokter setelah Anda mengalami gejala vertigo untuk pertama kalinya. Bersama-sama, Anda dan dokter Anda dapat meninjau gejala Anda dan memutuskan rencana perawatan yang sesuai dengan apa yang Anda alami dan apa yang menyebabkan gejala.

Duduklah di tempat yang aman

Lakukan tindakan pencegahan untuk mencegah cedera segera setelah Anda mulai mengalami tanda dan gejala vertigo. Sensasi yang Anda alami dari suatu episode dapat membingungkan dan dapat membuat Anda lebih cenderung tersandung atau jatuh. Ini bisa menyebabkan cedera.
Dapatkan dari jalan


Jika Anda mengemudi saat episode vertigo dimulai, berhenti setelah Anda bisa. Tunggulah episode sebelum Anda melanjutkan mengemudi sehingga Anda tidak menempatkan diri Anda dan orang lain dalam bahaya.

Mulailah pengobatan rumahan

Ketika gejala vertigo dimulai, dokter Anda mungkin menginstruksikan Anda untuk melakukan perawatan rumah perawatan diri atau manuver terapi fisik untuk meringankan gejala. Lakukan segera setelah Anda dapat dengan aman.

Carilah pengobatan

Jika vertigo adalah hasil dari komplikasi kesehatan yang tidak Anda obati, gejala vertigo bisa menjadi lebih buruk. Anda dapat mulai mengalami komplikasi kesehatan jangka panjang sebagai akibat dari tidak mengobati penyebab yang mendasari vertigo Anda.

Perawatan Vertigo

Vertigo menyusahkan, tetapi itu jarang tanda masalah kesehatan yang serius. Perawatan untuk vertigo bertujuan untuk mengobati penyebab mendasar yang menghasilkan sensasi yang membingungkan untuk menghilangkan gejala. Jika penyebabnya tidak diketahui, dokter Anda juga dapat mengobati gejala vertigo saja.

Perawatan yang paling umum untuk vertigo meliputi:

Pengobatan rumah

Sebagian besar pengobatan rumah dirancang untuk mencegah atau mengurangi risiko untuk episode vertigo, tetapi beberapa dapat digunakan ketika disorientasi dimulai. Ini termasuk:

    mencoba akupunktur
    menghindari kafein, tembakau, dan alkohol
    tetap terhidrasi
    mengambil suplemen herbal

Obat-obatan

Beberapa obat dapat membantu menghentikan episode vertigo yang parah. Obat yang paling sering diresepkan untuk vertigo adalah:

    obat anti-mual, seperti promethazine (Phenergan)
    obat penenang, seperti diazepam (Valium)
    antihistamin, seperti diphenhydramine (Benadryl)

Obat-obatan ini dapat diberikan melalui mulut, tempelan, supositoria, atau IV. Tersedia opsi over-the-counter (OTC) dan resep.

Manuver terapi fisik

Dua manuver terapi fisik utama digunakan untuk mengobati gejala vertigo. Dokter Anda akan bekerja dengan Anda untuk mempelajari teknik yang tepat sehingga Anda dapat melakukannya dengan benar. Manuver ini meliputi:

    Manuver Epley Dimodifikasi. Manuver Epley adalah jenis perawatan yang menggunakan gerakan kepala dan tubuh untuk mendorong telinga bagian dalam menyerap kembali setiap materi yang mengambang di telinga bagian dalam dan menyebabkan vertigo. Relief bisa segera, atau mungkin butuh beberapa hari.
    Latihan rehabilitasi vestibular. Memindahkan kepala dan tubuh saat Anda mengalami episode vertigo mungkin terasa terlalu sulit. Dokter Anda dapat mengajarkan Anda latihan rehabilitasi yang dapat membantu otak Anda menyesuaikan diri dengan perubahan di telinga bagian dalam. Teknik-teknik penyeimbangan ini akan membantu mata dan indra lainnya belajar untuk mengatasi disorientasi.

Waktu

Menunggu gejala vertigo mungkin merupakan pilihan terbaik bagi sebagian orang. Setelah semua, vertigo dapat meringankan dalam hitungan jam, menit, atau bahkan detik. Dalam kasus tersebut, Anda lebih baik menunggu tubuh mengoreksi sendiri daripada mencoba opsi perawatan lain.
Kapan mengunjungi dokter Anda

Jika Anda mengalami episode vertigo, buatlah janji untuk menemui dokter Anda. Jelaskan apa yang Anda alami, berapa lama episode terakhir, dan apa yang membuatnya berakhir, jika Anda telah menggunakan jenis perawatan apa pun. Dokter Anda akan melakukan pemeriksaan fisik. Mereka juga dapat melakukan beberapa tes untuk memeriksa mata, pendengaran, dan keseimbangan Anda.

Jika hasil tersebut tidak cukup untuk diagnosis konklusif, dokter Anda dapat meminta beberapa tes pencitraan untuk melihat otak Anda. MRI dapat memberi dokter Anda gambaran rinci tentang otak Anda.

Anda harus mencari bantuan medis darurat jika mengalami vertigo dengan hal-hal berikut:

    sakit kepala parah
    demam tinggi
    kelemahan di lengan atau kaki Anda
    ketidakmampuan atau kesulitan berjalan, berbicara, mendengar, atau melihat
    melempar
    sakit dada

Pandangan

Penting untuk berbicara dengan dokter Anda kapan pun Anda mengalami vertigo. Mereka dapat bekerja dengan Anda untuk memahami penyebab yang mendasari dan menemukan perawatan yang dapat mencegah serangan vertigo dan meredakannya jika dan ketika mereka terjadi.

Untungnya, sebagian besar penyebab vertigo tidak serius. Mereka dapat diobati dengan mudah, yang akan menghilangkan episode vertigo. Jika penyebab yang mendasari tidak dapat diobati, dokter Anda dapat bekerja dengan Anda untuk mengurangi disorientasi dan semoga mencegah komplikasi di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar