Benefiber vs. Metamucil

Mana yang Lebih Baik untuk Saya?

Sembelit berarti memiliki kurang dari tiga gerakan usus per minggu. Anda mungkin merasa tegang saat buang air besar dan waktu yang sulit melewati tinja yang keras dan kering. Ketika Anda berjuang dengan sembelit, Anda dapat beralih ke suplemen over-the-counter, seperti Benefiber atau Metamucil. Suplemen ini adalah versi bermerek dari berbagai jenis serat yang digunakan untuk meningkatkan kesehatan usus secara keseluruhan.
Fitur obat

Benefiber dan Metamucil bekerja dengan cara yang sama. Mereka menyerap air dari usus Anda untuk membentuk tinja yang lebih lunak dan lebih besar. Kotoran ini mengalir lebih mudah melalui sistem pencernaan Anda, yang membantu Anda memiliki gerakan usus lebih mudah. Suplemen ini juga meningkatkan seberapa sering Anda buang air besar. Bagan di bawah ini menggambarkan persamaan dan perbedaan lain dari Benefiber dan Metamucil.
Bahan aktif Benefiber Metamucil
Gandum dekstrin x
Psyllium husk powder x
Gejala diobati Benefiber Metamucil
Konstipasi x x
Kolesterol tinggi x

Selain mengobati sembelit, Metamucil juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda, dan dapat meningkatkan kontrol gula darah Anda jika Anda memiliki diabetes tipe 2. Benefiber, di sisi lain, tidak disetujui untuk penggunaan ini.

Serat juga dapat menurunkan nafsu makan Anda dengan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Namun, suplemen serat ini tampaknya tidak membantu menurunkan berat badan secara langsung.
Dosis

Anda dapat mengambil Benefiber atau Metamucil hingga tiga kali per hari, tetapi Anda harus meningkatkan seberapa sering Anda melakukannya secara perlahan. Mulailah dengan meminumnya sekali setiap hari. Anda dapat bekerja untuk mengonsumsi suplemen tiga kali sehari selama satu hingga dua minggu.
Benefiber

Benefiber datang sebagai bubuk. Dosis standar Benefiber dewasa adalah dua sendok teh. Anda dapat mencampur bubuk dengan empat hingga delapan ons minuman, seperti:

    air
    kopi
    jus

Aduk sampai bubuk larut, yang akan memakan waktu sekitar satu menit. Kemudian minum campurannya.

Anda juga dapat mencampur Benefiber dengan makanan lunak panas atau dingin, seperti:

    saus apel
    puding
    yogurt

Metamucil

Metamucil hadir dalam bentuk bubuk, kapsul, dan wafer.

Bubuk

Dosis standar Metamucil bubuk standar adalah satu sendok teh bulat dicampur dengan setidaknya delapan ons cairan dingin, seperti:

    air
    kopi
    jus

Aduk campuran dengan baik dan kemudian diminum.

Kapsul

Dosis standar dewasa untuk kapsul adalah dua hingga lima kapsul per porsi. Mulailah dengan dua kapsul per porsi untuk melihat pengaruhnya terhadap Anda, dan kemudian tingkatkan dosis Anda jika diperlukan. Anda dapat mengambil hingga empat porsi per hari.

Wafer

Dosis umum adalah dua wafer dengan setidaknya delapan ons minuman panas atau dingin. Anda dapat memiliki hingga tiga porsi per hari.
Pada anak-anak

Dosis untuk Metamucil atau Benefiber untuk anak-anak yang berusia 12-17 tahun sama dengan dosis dewasa.

Anak-anak yang berusia 6-11 tahun dapat mengambil satu sendok teh Benefiber dicampur dengan empat hingga delapan ons minuman atau makanan lunak. Untuk bubuk Metamucil, mereka dapat mengambil ½ sendok teh dicampur dengan delapan ons minuman. Tanyakan kepada dokter anak Anda apa dosis yang tepat untuk anak Anda jika Anda menggunakan kapsul Metamucil atau wafer.

Untuk anak-anak yang berusia 5 tahun atau lebih muda, tanyakan dokter mereka untuk dosis yang direkomendasikan Benefiber dan Metamucil.

Anak-anak dapat mengonsumsi suplemen hingga tiga kali per hari. Namun, Anda harus meningkatkan seberapa sering mereka mengonsumsi suplemen secara perlahan: Perlu satu hingga dua minggu untuk mencapai dosis maksimum per hari.

Efek samping dan peringatan
Efek samping

Benefiber dan Metamucil dapat menyebabkan efek samping yang serupa, seperti kram perut dan gas. Efek ini mungkin lebih mungkin ketika Anda pertama kali mulai mengonsumsi suplemen. Kram perut dan perut cenderung hilang setelah beberapa minggu, tetapi Anda dapat membantu mengurangi efek samping ini dengan meningkatkan dosis Anda secara perlahan selama satu hingga dua minggu. Minum banyak cairan saat mengonsumsi suplemen ini juga dapat membantu meringankan efek samping.

Dalam kasus yang jarang terjadi, suplemen ini dapat menyebabkan efek samping yang serius. Ini bisa termasuk obstruksi gastrointestinal (GI).

Pelajari lebih lanjut: Penyebab, gejala, dan perawatan obstruksi GI »
Interaksi

Benefiber dan Metamucil dapat mempengaruhi seberapa baik obat lain bekerja di tubuh Anda. Ini karena mereka dapat menurunkan seberapa baik tubuh Anda menyerap beberapa obat. Ini berarti obat-obatan tidak berfungsi juga. Jika Anda mengonsumsi obat resep melalui mulut, gunakan Benefiber atau Metamucil setidaknya dua jam sebelum atau dua jam setelah minum obat.

Benefiber dan Metamucil dapat menyebabkan interaksi lain dengan obat yang diresepkan atau obat bebas dan suplemen lainnya. Pastikan untuk bertanya kepada apoteker atau dokter Anda tentang kemungkinan interaksi sebelum Anda mulai menggunakan Benefiber atau Metamucil.
Kondisi yang memprihatinkan

Anda tidak boleh menggunakan suplemen ini jika Anda memiliki masalah perut akut. Ini termasuk:

    radang usus buntu
    bisul
    perforasi esofagus
    Obstruksi GI

Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda memiliki sakit perut, mual, atau muntah sebelum Anda mengambil Benefiber atau Metamucil. Gejala-gejala ini mungkin berarti Anda memiliki masalah GI akut, dan Benefiber atau Metamucil bisa membuat kondisi Anda lebih buruk.
Saran apoteker

Untuk membantu memerangi sembelit, Anda dapat menambahkan Benefiber atau Metamucil ke dalam diet Anda. Suplemen ini dapat meningkatkan keteraturan usus Anda.

Berbelanja untuk Benefiber.

Berbelanja untuk Metamucil.

Kiat-kiat berikut dapat membantu Anda mendapatkan hasil terbaik:

    Pastikan Anda mencampur Metamucil dengan air yang cukup. Mengambilnya tanpa cukup air dapat menyebabkannya menjadi sangat tebal, yang dapat menyebabkan tersedak.
    Anda dapat mengurangi kemungkinan efek samping dengan meningkatkan dosis suplemen secara perlahan selama satu hingga dua minggu.
    Anda harus berhenti menggunakan Benefiber atau Metamucil dan berbicara dengan dokter Anda jika konstipasi Anda berlangsung lebih dari 7 hari.
    Anda juga harus menghubungi dokter Anda jika Anda mengalami pendarahan setelah buang air besar. Pendarahan berarti Anda bisa mengalami obstruksi usus, perforasi, atau wasir.
About Google TranslateCommunityMobile


Tidak ada komentar:

Posting Komentar